Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 2.2

Logo Nokia (Shutterstock)

Bonsai4D - HMD Global kembali memperbarui lini produk ponselnya dengan meluncurkan Nokia 2.2.

Tidak seperti Nokia 9 PureView yang diperkenalkam sebagai perangkat kelas premium, ponsel berplatform Android One ini menyasar kalangan bawah karena dibanderol seharga 100 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Meski dibanderol miring, namun Nokia 2.2 menawarkan layar ekstra lebar yang dibalut bodi polikarbonat. Karena masuk dalam jajaran ponsel Android One, Nokia 2.2 juga dijamin akan menerima pembaruan sistem operasi Android Q.

Bicara teknis, GSM Arena melaporkan bahwa Nokia 2.2 hadir dengan teknologi panel IPS berukuran 5,7 inci beresolusi HD+ dan masih memiliki notch dengan pola water drop untuk menampung kamera selfie 5 MP.

Pada bodi belakang ponsel, HMD Global menyematkan kamera tunggal beresolusi 13 MP yang berdampingan dengan LED flash.

Karena ditujukan bagi pengguna kelas bawah, ponsel ini tidak memiliki sensor pemindai sidik jari. Sebagai gantinya, HMD Global menambahkan fitur pemindai wajah alias face unlock untuk membuka kunci ponsel.

Soal dapur pacu, spesifikasi Nokia 2.2 didukung prosesor MediaTek Helio A22 yang dikawinkan dengan pilihan RAM 2 GB atau 3 GB dan varian memori internal 16 GB atau 32 GB. Sedangkan untuk mendukung mobilitas penggunanya, ponsel ini dibekali baterai 3.000 mAh.

Meski sudah resmi dirilis, namun Nokia 2.2 baru dipasarkan secara massal mulai 11 Juni mendatang dengan dua pilihan warna, yaitu black dan steel.

Posting Komentar

0 Komentar