Ditawar MU dan Liverpool, Matthijs de Ligt Disarankan Pilih Klub Ini


Bonsai4D - Manchester United, Juventus, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Liverpool dikabarkan Express sudah mengajukan penawaran untuk kepada Ajax untuk merekrut bek Belanda berusia 19 tahun, Matthijs de Ligt, pada musim panas 2019. Ajax disebut meminta De Ligt untuk menentukan pilihan pada pekan ini.

Menurut Express, De Ligt disarankan rekan senegaranya, gelandang Frenkie de Jong, untuk bertahan di Ajax dan pindah ke Barcelona pada musim panas 2020. De Jong juga disebut akan berusaha sedapat mungkin membantu De Ligt pindah ke Barcelona.

De Jong punya kesempatan untuk ikut terlibat dalam kebijakan transfer Barcelona, karena ia akan pindah dari Ajax ke Barcelona pada Juli 2019. Menurut pemberitaan di Belanda, De Jong dan De Ligt memang berteman dekat.

Selain itu, De Ligt juga tidak punya masalah kualitas untuk bermain di Barcelona atau klub besar lain. Bersama Ajax, ia bermain 31 kali di Eredivisie dan 11 kali di Liga Champions pada 2018-2019. Pada level internasional, ia bermain lima kali pada Nations Cup 2019 dan mencetak satu gol.

Satu gol itu ia ciptakan pada menit ke-73 semifinal melawan Inggris, di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Kamis (6/6/2019) atau Jumat dini hari WIB, yang dimenangi Belanda 3-1. Gol Belanda lainnya dicetak Kyle Walker (97', gol bunuh diri) dan Quincy Promes (114'), sementara gol Inggris diciptakan Marcus Rashford (32', penalti).

Dari aspek finansial, De Ligt punya kesempatan lebih besar untuk pindah pada 2020, mengingat kontraknya di Ajax akan habis pada 2021. Saat ini, menurut catatan Transfermaekt, De Ligt bernilai potensial 70 juta euro atau sekitar Rp 1,12 triliun.

Posting Komentar

0 Komentar