Kiper Bali United Dipanggil ke Timnas Indonesia

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan. (Baliutd.com)

Bonsai4D - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia atau Timnas Indonesia dalam persiapan tampil di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim Garuda akan melakoni laga tandang melawan Uni Emirat Arab pada 10 Oktober dan Vietnam pada 15 Oktober nanti.

"Pastinya bersyukur. Sebagai seorang pemain sepak bola ketika mendapat panggilan timnas, pasti menjadi suatu kebanggan. Semoga kepercayaan ini bisa saya balas dengan hal-hal yang positif untuk negara ini," kata Wawan seperti dikutip dari situs resmi Bali United.

Kiper tim Serdadu Tridatu ini mengatakan dirinya bakal bekerja keras. Terkait bakal diturunkan atau tidaknya oleh pelatih Simon saat pertandingan nanti, dia menyerahkan keputusan kepada tim pelatih.

"Mengenai peluang dimainkan atau tidak, itu murni keputusan pelatih. Intinya, saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya.

Ia menuturkan, semua pemain tentunya punya keinginan untuk dimainkan. Tapi, kata dia, hal itu adalah kewenangan pelatih. "Intinya siapa pun yang diturunkan nanti, saya akan selalu support demi hasil terbaik untuk Indonesia," ucapnya.

Dia juga tak merasa khawatir kekuatan Bali United akan terpengaruh dengan pemanggilan dirinya dan rekannya ke timnas, yaitu Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. "Tim ini bukan tim yang akan berpengaruh ketika ada satu atau dua pemain yang absen. Kami semua percaya satu sama lain. Siapa pun yang diturunkan pasti akan tampil maksimal," kata Wawan.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia mengumumkan 25 pemain yang dipanggil untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada bulan Oktober nanti. Dari daftar nama tersebut, ada empat pemain baru, yaitu Wawan Hendrawan (Bali United), Wawan Febrianto (Tira Persikabo), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dendi Santoso (Arema FC).

Posting Komentar

0 Komentar