Bagaimana Nasib Pemain Sepak Bola Neymar Saat....



Bonsai4D - merupakan hari terakhir bursa transfer di Liga Prancis dan Liga Spanyol. Neymar yang santer bakal kembali ke Barcelona dan diincar Real Madrid, akhirnya akan tetap bermain untuk Paris Saint Germain (PSG).

Menurut surat kabar Prancis, L'Equipe, Neymar telah memberitahu kepada keluarganya di Brasil serta rekannya di Barcelona dan Real Madrid, dirinya akan menetap di Paris pada musim ini.

Berita santer Neymar yang bakal kembali ke Barcelona dan keinginan pelatih Real Madrid membeli pemain tersebut, menghiasai media dunia pada Agustus 2019 ini. Tapi, belakangan berita itu menyusut setelah ada pernyataan dari Direktur Olahraga PSG, Leonardo bahwa tidak ada klub yang berani membayar harga yang dipatok PSG.

Menurut Joaquim Piera, seorang jurnalis yang berbasis di Catalan, situasinya telah mencapai titik di mana Neymar sendiri bersedia membayar 20 juta euro atau sekitar Rp 311 miliar dari uang pribadinya untuk transfer yang terjadi. Namun, ini ditolak oleh Direktur Olahraga PSG, Leonardo.

Menurut Jurnal Business Insider, keberadaan Neymar adalah pemborosan uang besar-besaran untuk PSG. Dia adalah pemain sepakbola termahal ketika dia pindah dari Barcelona ke PSG pada 2017 dengan nilai transfer 250 juta dolar untuk kontrak lima tahun.

Neymar adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di setelah Carlos Teves. Selama di PSG, ia hanya membuat 51 gol dalam 58 pertandingan. Dia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1 dan berkontribusi pada PSG untuk mempertahankan gelar Ligue 1.

Di sisi lain, pemain Brasil ini tidak efektif, sering mangkir dari latihan dan bergaji sangat tinggi.

Neymar adalah salah satu dari sepuluh kontributor teratas di lima liga teratas di Eropa yang membuat 71 gol dan assist di Liga Champions dan Ligue 1 selama beberapa musim terakhir. Namun, biaya kontribusinya kepada tim tidak sebanding dengan gaji mingguannya.

Kontribusi Neymar masih dibawah dari performa Lionel Messi di klub Barcelona, Mohamed Salah di klub Liverpool FC, dan Cristiano Ronaldo di Juventus

Posting Komentar

0 Komentar