Timnas Indonesia Tunggu Pemain Lain di Jakarta



Bonsai4D - Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan bertolak ke Jakarta untuk melajutkan persiapan mereka, jelang tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia dan Thailand.

Dua laga uji coba melawan klub lokal sudah dilakoni oleh tim asuhan Simon McMenemy itu. Skuat Garuda memetik kemenangan atas Persika Karawang dengan skor 4-0 dan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Tugas McMenemy saat ini adalah menjaga kondisi fisik para pemainnya jelang menghadapi Malaysia 5 September mendatang dan Thailand lima hari berselang.

"Bagus TC di Bogor, yang susah mengumpulkan pemainnya saja. Mereka juga capek karena habis bermain di klub makanya kami harus berpikir keseimbangan stamina mereka dan istirahat mereka jangan memaksakan pemain latihan dengan keras karena ujungnya mereka kembali ke klub," kata Simon di Stadion Pakansari di Bonsai4D.

"Besok kami semua sudah kembali ke Jakarta. Kalau semua pemain sudah kumpul kami hanya internal game. Saya tidak mau terlalu banyak melibatkan pemain dalam situasi pertandingan karena mereka juga sudah banyak bertanding di liga," dia menambahkan.

Dari 26 pemain yang dipanggil, beberapa pemain nampak belum bergabung di Bogor. Sebut saja Ruben Sanadi dan Stefano Lilipaly, keduanya masih diijinkan bermain untuk klubnya masing-masing.

Pelatih asal Skotlandia itu juga mengomentarai kehadiran dua pemain yang bermain di Liga Thailand, yaitu Yanto Basna dan Victor Igbonefo. Perbedaan kedua pemain adalah soal adaptasi dengan gaya melatih McMenemy. Hal itu disebabkan Basna sudah pernah bergabung, sementara Igbonefo baru pertama kali dipanggil McMenemy.

“Yanto sudah pernah bersama kami, jadi dia mengerti. Victor baru pertama kali di pemusatan latihan. Saya sudah pernah lihat dia di Thailand, jadi saya tahu kelebihan dan kekurangannya. Kami harus tahu batas dia, dan terus mendorongnya,” ujar McMemeny.

Posting Komentar

0 Komentar