Persib Bandung Lepas Pemain Muda ke Liga 2

Muchlis Hadi Ning meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Kamboja dalam pertandingan sepak bola SEA Games ke-28 di Singapura, 6 Juni 2015. Gol untuk Kamboja diciptakan oleh Mony Udom Prak lewat hadiah pinalti. TEMPO/Gunawan Wicaksono

Bonsai4D - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melepas empat pemain muda untuk bermain di Liga 2 Indonesia. Mereka akan bermain untuk tim Persib B atau Blitar Bandung United.

Keempat pemain itu ialah Puja Abdulah, Muchlis Hadi Ning, Agung, dan Wildan Ramdani. Alberts mengatakan tujuan melepas para pemain muda ialah agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Menurut dia, penting bagi pemain muda untuk bermain daripada hanya mengisi bangku cadangan. "Daripada berada di tim A dengan tidak bermain dan membuat proses perkembangannya sedikit," ujar Alberts mengutip Antara, Selasa, 27 Agustus 2019.

Pelatih asal Belanda itu menilai Muchlis Hadi cs mempunyai kemampuan yang bagus. Ia berharap, mereka bisa membantu penampilan Blitar Bandung United di kasta kedua Liga Indonesia itu.

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang diminta untuk bergabung bersama Blitar Bandung United, yakni Saepulloh. Dari pengamatan tim pelatih, Saepulloh dinilai kalah bersaing dengan pemain Persib lainnya selama putaran pertama Liga 1.

Oleh sebab itu, Alberts menyarankan dia untuk mengikuti jejak Muchlis Hadi ke Liga 2. Namun rupanya Saepulloh menolak bermain di Liga 2.

"Dia menolak dan akan meninggalkan klub hari ini. Soal tim mana saya tidak tahu, itu semua tergantung manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib," kata Alberts.

Di klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah Barat, Blitar United masih berada di zona degradasi, yakni peringkat ke-11 mengemas 7 poin. Dari lima laga, Blitar United mengalami tiga kekalahan dan dua kali seri.

Posting Komentar

0 Komentar