Hasil Undian Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia


Bonsai4D - Timnas Indonesia tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dalam undian yang digelar di Kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (17/7/2019) sore WIB, armada Simon McMenemy akan menghadapi tiga negara Asia Tenggara plus Uni Emirat Arab (UEA).

Tiga negara Asia Tenggara tersebut adalah Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Praktis, Timnas Indonesia tergolong beruntung tidak bertemu dengan negara raksasa Asia pada babak penyisihan.

Namun, Thailand, Malaysia, dan Vietnam, juga selama ini menjadi pesaing berat Indonesia di level Asia Tenggara.

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menganut pertandingan kandang dan tandang. Setiap negara bakal bertanding delapan kali.

AFC mengundi 40 negara ke dalam delapan grup yang sebelumnya terbagi ke lima pot. Delapan juara grup dan empat runner up terbaik akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 5 September 2019. Timnas Indonesia bakal menjamu Malaysia pada pertandingan pertama.

Hasil Undian Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia


Jadwal Indonesia vs Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 5 September 2019, akan menjadi laga perdana Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain Malaysia, Indonesia tergabung dengan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab di Grup G zona Asia. Setelah menjamu lawan Malaysia, Merah Putih akan menyambut Thailand di GBK pada 10 September.

Sebelumnya, Malaysia mempersiapkan mental menghadapi tekanan besar melawan Indonesia di GBK. Pelatih Harimau Malaya Tan Cheng Hoe sebelumnya mengingatkan para pemain agar tak terpancing emosi lawan Indonesia.

"Dalam kompetisi manapun, pertandingan pertama selalu sangat penting karena itu membantu untuk memotivasi tim dan meningkatkan rasa percaya diri. Dan laga perdana ini begitu penting. Kami akan pergi ke Indonesia dan bermain di Stadion Bung Karno," kata Cheng Hoe.

"Jadi, ini pertandingan vital bagi para pemain untuk menyerap tekanan di stadion dan tetap fokus pada laga. Mereka tidak boleh emosi ketika bermain lawan Indonesia."

Jadwal Indonesia vs Malaysia di Stadion GBK akan dimulai pukul 19.30 WIB pada 5 September 2019.

Malaysia kemungkinan akan diperkuat salah satu pemain naturalisasi asal Gambia, Mohamadou Sumareh. a mendapat kewarganegaraan Malaysia melalui naturalisasi pada Juli 2018 karena sudah menetap di Malaysia sejak 2003 pada usia 12 tahun bersama keluarganya.

Selain itu, tim tamu juga mengandalkan empat pemain keturunan di laga timnas Indonesia vs Malaysia. Keempat pemain tersebut lahir di luar Malaysia.

Mereka adalah La'Vere Corbin-Ong yang merupakan bek kelahiran London, Inggris, ada juga gelandang kelahiran Sutherland Shire, Australia, Brendan Gan, Matthew Davies bek kanan kelahiran Perth, Australia, dan Dominic Tan bek tengah kelahiran Singapura.

Jadwal Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022:
Kamis 5 September 2019 / 19.30 WIB

Posting Komentar

0 Komentar