Garuda Muda hanya Berlatih Ringan di Hotel

Sejumlah pemain Timnas U-16 mengikuti latihan ketahanan fisik di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

Bonsai4D - TIM  nasional Indonesia U-15 langsung menggelar sesi latihan setelah tiba di Thailand Rabu (24/7). Latihan itu dilakukan  sebagai persiapan menghadapi  Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung 25 Juli hingga 8 Agustus di IPE Stadium, Chonburi, Thailand.

Skuat Garuda Muda mencoba beradaptasi dengan suhu tempat kompetisi dan sekaligus melenturkan otot supaya tidak tegang setelah menempuh perjalanan mulai dari tempat pemusatan latihan di Bogor, kemudian menuju Jakarta untuk terbang ke Chonburi.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan latihan pada Kamis (25/7) pagi bertujuan untuk peregangan setelah lama duduk di mobil dan pesawat. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang sasana hotel tempat skuat Garuda Muda menginap.

“Tadi tadi kita melakukan peregangan supaya otot anak-anak tidak kaku setelah menempuh perjalanan jauh, mulai dari Bogor pada pukul 4 pagi sampai Chonburi petangnya. Mereka cukup lama duduk dengan jarak tempuh yang cukup jauh,” kata Bima dalam keterangan resmi, Kamis (25/7).

Selain peregangan di pagi hari, kegiatan itu juga kembali digelar pada sore hari namun dengan tujuan berbeda. Hal itu agar pasukannya beradaptasi dengan udara di Thailand yang lebih lembab dibandingkan dengan Jakarta atau Bogor.

"Sekarang musim hujan di sini, suhunya hampir sama seperti di Indonesia walaupun udaranya cukup lembab. Namun sejauh ini anak-anak menikmatinya. Sore berlatih rondo, small-sided game. Kita akan terus menjaga Filanesia agar anak-anak terbiasa sambil melatih kemampuan transisi dari tim dan pemahan setiap individu tentang penting hal tersebut,” ungkap pelatih kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut.

Sementara itu, menurut bek Timnas U-15, Marcel Januar seluruh rekan-rekannya sangat antusias mengikuti sesi latihan supaya lebih mudah menghadapi jalannya kompetisi. Ia mengatakan seluruh pasukan Garuda Muda dalam kondisi kesehatan yang baik sehingga seluruhnya bisa mengikuti sesi latihan.

“Alhamdulillah semua sehat wal afiat dan kami menjalani perjalanan yang lancer. Tidak ada kendala. Sejauh ini tidak ada kendala adaptasi. Begitu tiba, kita tidur nyenyak dan bertemu dengan tim-tim peserta turnamen lainnya. Kita berharap bisa memberikan yang terbaik setiap pertandingan dan bawa Indonesia juara,” tutupnya.

Bima Sakti terbang ke Thailand dengan membawa 23 pemain. Ke-23 pemain itu merupakan hasil dari seleksi dan latihan yang digelar di Bogor, Jawa Barat. Indonesia akan bersaing dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina di Grup A di ajang tersebut. (Cah/A-3)

Posting Komentar

0 Komentar